Friday 20 February 2015

Inilah Rahasia Rambut Sehat Tanpa ke Salon

Rambut sehat
Memiliki rambut indah tanpa ke salon bukan hanya angan-angan bila Anda tahu rahasia perawatannya. | Foto: Gettyimages
Tabloidnova.com - Siapa bilang punya rambut sehat tanpa ke salon adalah hal mustahil? Siapapun termasuk Anda, bisa kok punya mahkota rambut yang berkilau menawan, asalkan rutin merawatnya. Jika kesibukan sehari-hari sering membuat Anda lupa pentingnya menjaga kesehatan rambut, maka cara terbaiknya adalah memahami langkah sederhana perawatan rambut rumahan hanya dengan menggunakan produk yang tepat serta berkualitas.

Sampo
Frekuensi mencuci rambut bergantung pada tipe rambut Anda. Khusus rambut berminyak, usahakan mencucinya setiap hari untuk mencegah penumpukan kotoran penyebab lepek serta ketombe. Apabila kondisi rambut kering, sebaiknya keramas dua kali sehari agar menjaga kelembapan alami kulit kepala rambut Anda. Disarankan menyisir rambut terlebih dahulu sebelum keramas agar bisa meminimalisasi jumlah kerontokan rambut yang patah karena tergaruk oleh jari dan sebagainya.
”Sempatkan memijat kepala secara lembut minimal satu menit agar melancarkan peredaran aliran darah di area kepala. Hindari air yang terlalu panas karena bisa merusak kutikula dan folikel rambut alami Anda,” saran Ram Derry, pemilik salah satu salon dan spa di bilangan Jakarta Barat.
Kondisioner
Fungsi utama kondisiner adalah menjaga kelembapan rambut. Setelah keramas dengan sampo, bilas rambut hingga bersih lalu peras air yang tersisa pada rambut dan aplikasikan kondisioner kira-kira 5 cm dari kulit kepala teruskan sampai ke ujung rambut. Ram menyarankan untuk tidak mengaplikasikan kondisiner di kulit kepala dan pangkal rambut karena memicu rambut terasa berat, berminyak, serta kehilangan volumenya.
Masker Rambut
Cara aplikasi masker rambut mirip dengan kondisioner. Bedanya, khusus rambut kering, Anda bisa meratakan maske ke seluruh bagian rambut demi hasil maksimal. Namun, bagi rambut rusak akibat proses perming atau coloring, gunakan masker rambut sebelum tidur, balut menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.
Tonik Rambut
Tonik berfungsi mengatasi kerontokan rambut. Hair tonic juga memelihara kesehatan rambut secara keseluruhan. Untuk tampilan rambut sehat tanpa ke salon , Ram merekomendasikan produk tonik sesuai kondisi dan jenis rambut Anda dan pahami cara pemakaian tonik rambut secara benar.
”Pakai tonik saat rambut masih basah. Pastikan cairan hair tonic terkena atau kontak langsung dengan kulit kepala. Tuangkan tonik mulai dari garis depan rambut di atas dahi ke arah belakang. Ulangi sebanyak dua kali,” saran pria lulusan tata rias kecantikan Universitas Negeri Jakarta tersebut.
Serum Rambut
Serum menjadi produk terakhir yang diaplikasikan pada langkah perawatan rambut. Ketika rambut masih dalam keadaan setengah basah, berikan serum mulai dari area tengah hingga ujung batang rambut menggunakan telapak tangan untuk menutrisi rambut.

0 comments:

Post a Comment

Older Post ►
 

Home | |Disclaimer |Privacy Policy |Contact

Copyright 2015 INDONESIA CANTIK is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger