Friday 20 February 2015

Jenis Sisir Bukan Cuma Sisir Sikat dan Sisir Sasak


TabloidNova.com - Menyisir rambut biasanya dilakukan setiap orang setiap hari, bahkan bisa lebih dari sekali dalam sehari. Dengan menyisir, rambut diharapkan tertata rapi dan penampilan tambah menarik.
Namun, apakah Anda tahu masing-masing bentuk sisir memiliki kegunaan dan efek yang berbeda-beda jika diterapkan pada masing-masing model dan tekstur rambut? Yuk kita mengenal beberapa jenis sisir untuk dipakai sesuai kebutuhan.
Big Round Hair Brush
Big Round Hair Brush. (FOTO: BIRCH BOX)
Big Round Hair Brush
Sisir bulat besar atau sikat bulat ini bisa membuat rambut menjadi lebih berisi, ikal, atau bergelombang. Ukuran diameter yang besar menghasilkan rambut bergelombang alami. Cocok digunakan untuk yang berambut panjang dan ingin membentuk keriting pada bagian bawah rambut.
Vent Hair Brush
Vent Hair Brush. (FOTO: DENMANBRUSHUS)
Vent Hair Brush 

Memiliki lubang pada bagian tengahnya atau pada pangkal asal gigi. Lubang ini berfungsi sebagai sirkulasi udara dan mempercepat proses pengeringan rambut. Sisir ini biasa digunakan saat proses pengeringan rambut denganhair dryer . Umumnya berbentuk bulat sehingga memiliki fungsi tambahan untuk menambah volume rambut.
Small Round Hair Brush
Small Round Hair Brush. (FOTO: FEEL UNIQUE)
Small Round Hair Brush
Sisir bulat kecil atau sikat bulat ini dapat membuat rambut menjadi lebih berisi, ikal, atau mengembang. Ukuran diameter bulatannya kecil dan memiliki gerigi yang panjang, maka hasil keriting yang dihasilkan akan lebih kecil-kecil.
Jenis ini pas untuk pemilik rambut pendek dan ingin membentuk efek keriting agar tatanan rambut terlihat lebih rapi.
Paddle Hair Brush
Paddle Hair Brush. (FOTO: POPSUGAR)
Paddle Hair Brush
Sisir rambut ini disebut juga sisir dayung. Sisir ini memiliki dasar berupa bantalan karet yang lebar dan rata. Cocok digunakan untuk rambut lurus karena akan membuat rambut terlihat lebih lurus dan rapi.
Coloring Hair Brush
Coloring Hair Brush. (FOTO: VEGA.CO.IN)
Coloring Hair Brush
Jenis sisir ini biasanya digunakan untuk mewarnai rambut. Bagian sikat yang halus untuk meratakan cat rambut. Sementara bagian yang lain untuk merapikan rambut.
Tail Hair Brush
Tail Hair Brush. (FOTO: LOOK FANTASTIC)
Tail Hair Brush/Tail Comb
Kegunaan jenis sisir ini untuk menyasak rambut, sehingga sering disebut sisir sasak. Mempunyai gigi yang rapat pada setengah bagiannya, sedangkan setengah bagian sisanya tidak bergerigi menyerupai ekor sisir.
Bagian ekor berfungsi untuk memisahkan bagian rambut atau membentuk belahan rambut untuk dikepang, curly , atau tatanan rambut lainnya. Jarak antar gigi yang rapat akan memudahkan untuk menyasak rambut sebelum disanggul.
Trik Memilih
1. Semakin rapat gigi sisir berarti kemungkinan rambut rontok semakin besar terlebih jika rambut kusut, tetapi hasilnya rambut akan lebih rapi.
2. Pilih sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut keriting atau rambut yang masih basah, karena rambut basah cenderung lebih mudah rontok.
3. Pilih sisir bergigi rapat untuk rambut lurus dan oendek. Efek dari sisir bergigi rapat dapat membuat rambut lebih mengambang.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Home | |Disclaimer |Privacy Policy |Contact

Copyright 2015 INDONESIA CANTIK is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger